Bupati Lebak: ASN harus jaga netralitas di Pilkada 2024

Bupati Lebak: ASN harus jaga netralitas di Pilkada 2024

Bantentoday – Pj Bupati Lebak Gunawan Rusminto meminta aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lebak agar menjaga netralitas pada Pilkada 2024 mendatang.

“ASN di lingkungan sekretariat Pemerintah Kabupaten Lebak harus bersikap netral sebagai abdi negara yang profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, jika ASN itu tidak bersikap netral pada pilkada mendatang bisa dikenakan sanksi berat sesuai UU ASN,” katanya, Jumat (20/9).

Jelas Gunawan, pihaknya minta seluruh ASN pada Pilkada 2024 tetap bersikap netral dan tidak terjun kegiatan politik praktis.

“Kami berharap ASN tetap bersikap netral pada pilkada nanti dan bila mendukung salah satu calon pasangan tertentu bisa dikenakan aturan UU ASN sendiri,” katanya.

Ia mengatakan masyarakat dapat berpartisipasi untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak juga Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang dilaksanakan Pilkada serentak 27 November 2024 sesuai hati nurani masing-masing.

Selain itu juga masyarakat tidak golput pada Pilkada nanti sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan membawa kemanfaatan serta kesejahteraan untuk lima tahun ke depan.

Pelaksanaan pilkada tentunya masyarakat berpartisipasi untuk menggunakan hak pilih dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayahnya.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada 2024 lancar, aman dan sukses tanpa menimbulkan konflik di masyarakat,” tutup Gunawan.

CATEGORIES
TAGS