Sudah Dilatih, Diskominfo Kota Tangerang Berharap Admin OPD Cepat Merespon Aduan Masyarakat di Medsos

Sudah Dilatih, Diskominfo Kota Tangerang Berharap Admin OPD Cepat Merespon Aduan Masyarakat di Medsos

Bantentoday – Diskominfo Kota Tangerang, Banten berharap sebanyak 41 admin organisasi perangkat daerah (OPD) agar lebih responsif dalam menerima pengaduan masyarakat melalui media sosial.  

“Para admin di OPD sudah dibekali pelatihan untuk mengoptimalkan media sosial yang dikelola agar lebih responsif terhadap laporan masuk, termasuk melalui fitur LAKSA,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang Jumat (8/9).

Layanan Aspirasi Kota Saran Anda (LAKSA) merupakan salah satu fitur di Super App Tangerang LIVE yang menerima pengaduan masyarakat untuk berbagai urusan.

“Laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti OPD terkait sesuai yang disampaikan masyarakat. Diskominfo bisa memantau laporan yang masuk dan belum direspons OPD terkait,” paparnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sesuai arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah agar para admin OPD lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat yang masuk.

Indri mengatakan cepatnya respons admin OPD terkait laporan masyarakat yang masuk akan memberikan kesan baik sehingga pelayanan yang disajikan dapat dinikmati masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap semua laporan yang masuk agar bisa ditindaklanjuti dengan optimal,” ujarnya.

Indri berharap para admin dapat lebih aktif menyosialisasikan berbagai program pemkot yang sedang dan akan berjalan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. “Sosialisasi program dan layanan akan lebih dimasifkan,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta admin pengelola media sosial di OPD untuk lebih responsif terhadap aduan masyarakat yang masuk.

Program pelayanan di Pemerintah Kota Tangerang harus dapat disosialisasikan oleh para admin medsos secara kreatif, inovatif, dan tidak terbatas pada satu platform

“Media sosial ini bukan hanya sekadar untuk informasi tetapi edukasi kepada masyarakat. Respons segera jika ada aduan yang masuk. Karena medsos  kan media ‘engagement’ kita,” kata Wali Kota Arief.

CATEGORIES
TAGS