Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

Sudah Dilatih, Diskominfo Kota Tangerang Berharap Admin OPD Cepat Merespon Aduan Masyarakat di Medsos

Sudah Dilatih, Diskominfo Kota Tangerang Berharap Admin OPD Cepat Merespon Aduan Masyarakat di Medsos

Bantentoday – Diskominfo Kota Tangerang, Banten berharap sebanyak 41 admin organisasi perangkat daerah (OPD) agar lebih responsif dalam menerima pengaduan masyarakat melalui media sosial.  

“Para admin di OPD sudah dibekali pelatihan untuk mengoptimalkan media sosial yang dikelola agar lebih responsif terhadap laporan masuk, termasuk melalui fitur LAKSA,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang Jumat (8/9).

Layanan Aspirasi Kota Saran Anda (LAKSA) merupakan salah satu fitur di Super App Tangerang LIVE yang menerima pengaduan masyarakat untuk berbagai urusan.

“Laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti OPD terkait sesuai yang disampaikan masyarakat. Diskominfo bisa memantau laporan yang masuk dan belum direspons OPD terkait,” paparnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sesuai arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah agar para admin OPD lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat yang masuk.

Indri mengatakan cepatnya respons admin OPD terkait laporan masyarakat yang masuk akan memberikan kesan baik sehingga pelayanan yang disajikan dapat dinikmati masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap semua laporan yang masuk agar bisa ditindaklanjuti dengan optimal,” ujarnya.

Indri berharap para admin dapat lebih aktif menyosialisasikan berbagai program pemkot yang sedang dan akan berjalan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. “Sosialisasi program dan layanan akan lebih dimasifkan,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta admin pengelola media sosial di OPD untuk lebih responsif terhadap aduan masyarakat yang masuk.

Program pelayanan di Pemerintah Kota Tangerang harus dapat disosialisasikan oleh para admin medsos secara kreatif, inovatif, dan tidak terbatas pada satu platform

“Media sosial ini bukan hanya sekadar untuk informasi tetapi edukasi kepada masyarakat. Respons segera jika ada aduan yang masuk. Karena medsos  kan media ‘engagement’ kita,” kata Wali Kota Arief.

TAGS