Disdik Tangerang: Program beasiswa ‘Tangerang Cerdas’ telah dimanfaatkan oleh 182.084 siswa

Disdik Tangerang: Program beasiswa ‘Tangerang Cerdas’ telah dimanfaatkan oleh 182.084 siswa

Bantentoday – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Banten, Jamaluddin mengatakan bahwa program beasiswa Tangerang Cerdas yang digulirkan Pemkot sejak tahun 2014 hingga 2023 telah dimanfaatkan oleh sebanyak 182.084 siswa.

“Program beasiswa Tangerang Cerdas adalah upaya untuk memastikan seluruh anak di kota itu tidak putus sekolah,” kata Jamaluddin, Kamis (18/7).

Jelas Jamaluddin, program beasiswa Tangerang Cerdas akan terus berjalan untuk membantu seluruh masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu, karena cukup besar manfaat yang diperoleh.

Menurutnya, setiap murid akan mendapatkan bantuan sebesar Rp80 ribu per bulan untuk jenjang SD dan SMP sebesar Rp100 ribu per bulan. “Uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah, karena sekolah negeri sudah gratis,” ujarnya.

Jamaluddin mengatakan beasiswa ini diberikan kepada murid yang kurang mampu dan sudah terdaftar di DTKS. Proses pengajuan beasiswa hanya membutuhkan kelengkapan dokumen seperti KTP, KK, dan akta kelahiran. Selanjutnya, akan dibantu oleh pihak sekolah untuk proses pengajuannya.

“Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan terbaik di Tanah Air,” tutup Jamaluddin.

CATEGORIES
TAGS