Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

TeamViewer Luncurkan Platform Digital Workplace Pertama yang Menggabungkan Manajemen Perangkat, Konektivitas Jarak Jauh, AI, dan DEX

TeamViewer Luncurkan Platform Digital Workplace Pertama yang Menggabungkan Manajemen Perangkat, Konektivitas Jarak Jauh, AI, dan DEX

Bantentoday – TeamViewer, pemimpin global dalam solusi tempat kerja digital, hari ini meluncurkan TeamViewer ONE, platform manajemen tempat kerja digital terpadu yang didukung fitur AI canggih, yang dirancang untuk membantu organisasi meminimalkan waktu henti, mengoptimalkan dukungan TI, dan meningkatkan pengalaman karyawan secara menyeluruh. Peluncuran ini dilakukan di ajang Gartner Digital Workplace Summit di London.

Mengelola berbagai alat TI yang terpisah-pisah kini menjadi tantangan besar bagi organisasi, mengakibatkan meningkatnya kompleksitas, biaya yang lebih tinggi, dan inefisiensi operasional. Para pemimpin TI kini memprioritaskan konsolidasi vendor untuk menyederhanakan operasional dan mengurangi beban tersebut. Sebuah survei CIO terbaru mengungkapkan bahwa 95% eksekutif TI berencana untuk mengonsolidasikan vendor dalam satu tahun ke depan, dengan 80% di antaranya ingin mengurangi jumlah solusi yang digunakan. Tren ini menunjukkan permintaan yang kuat akan platform terpadu yang mampu menyederhanakan operasional TI sekaligus meningkatkan kinerja, keamanan, dan skalabilitas.

Tren ini semakin relevan di kawasan Asia Tenggara, di mana adopsi model kerja hibrida berlangsung cepat, menambah tantangan dalam manajemen TI. Kompleksitas ini muncul akibat beragamnya layanan TI yang digunakan, mulai dari perangkat keras, perangkat lunak, hingga layanan daring. Akibatnya, organisasi menghadapi tantangan besar dalam menjaga keamanan dan kepatuhan yang kuat.

TeamViewer ONE hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Ini adalah platform tempat kerja digital terpadu pertama yang menggabungkan pemantauan perangkat secara real-time, otomasi cerdas, akses jarak jauh yang aman, dan diagnostik kontekstual — semuanya dalam satu solusi berskala. Baik perusahaan global maupun UMKM, semua dapat mengurangi penggunaan alat yang beragam, menyederhanakan operasional, dan memberikan pengalaman digital yang luar biasa bagi tenaga kerja yang tersebar — mencakup perangkat TI tradisional hingga teknologi operasional yang terhubung.

“Tempat kerja digital bukan lagi visi masa depan — ini adalah kenyataan setiap bisnis saat ini,” ujar Mark Banfield, Chief Commercial Officer TeamViewer. “Hampir semua tempat kerja sekarang bersifat digital, dan perusahaan harus mendukung karyawan mereka, baik yang bekerja dari kantor, rumah, pabrik, maupun lapangan. Dengan semakin banyaknya alat dan teknologi, kompleksitas yang dihadapi tim TI dan pengguna akhir pun meningkat. TeamViewer ONE membantu pelanggan menyederhanakan hal ini melalui platform terpadu yang dapat digunakan hari ini dan berkembang sesuai kebutuhan di masa depan — baik untuk organisasi yang baru memulai atau yang mengelola ribuan perangkat secara global.”

TeamViewer ONE menghadirkan fitur pemantauan dan manajemen jarak jauh (RMM), konektivitas jarak jauh, DEX, dan AI dalam satu solusi komprehensif di bawah satu lisensi, menjadikannya satu-satunya platform yang menawarkan semua kemampuan ini secara terpadu untuk bisnis dari berbagai skala.

Fitur-fitur utama dalam TeamViewer ONE mencakup:

TeamViewer RMM: Pemantauan dan manajemen perangkat secara proaktif dengan keamanan perangkat, manajemen perangkat seluler (MDM), dan pembaruan otomatis, membantu tim TI mencegah masalah, meminimalkan gangguan, dan memastikan kepatuhan perangkat.

TeamViewer Intelligence: Alat dukungan berbasis AI seperti CoPilot memberikan diagnostik real-time dan rekomendasi perbaikan berbasis konteks, sementara Session Insights menghasilkan laporan otomatis terstruktur untuk menganalisis tren dan meningkatkan kinerja.

TeamViewer Remote Connectivity: Akses dan kendali jarak jauh yang aman, andal, dan terkemuka di industri, memungkinkan tim TI memberikan bantuan tanpa hambatan di seluruh perangkat dan lokasi.

TeamViewer DEX: Dirancang untuk memantau dan meningkatkan pengalaman digital karyawan (Digital Employee Experience/DEX), yang telah diakui sebagai pemimpin dalam Gartner® Magic Quadrant™. Dengan visibilitas real-time terhadap kondisi perangkat, tren kinerja, dan masalah yang berdampak pada pengguna, DEX memungkinkan TI untuk mengambil tindakan yang memacu produktivitas, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan keterlibatan karyawan secara jangka panjang.

“Saat ini, perusahaan tidak bisa lagi bekerja tanpa kejelasan terhadap pengalaman karyawan dan kesehatan TI,” ujar Mei Dent, Chief Product and Technology Officer di TeamViewer. “Dengan meningkatnya tekanan untuk menyatukan teknologi yang terfragmentasi, memperkuat keamanan, dan memenuhi standar kepatuhan yang terus berkembang, TeamViewer ONE menghadirkan kecerdasan, otomasi, dan visibilitas dalam satu platform terpadu. Ini membebaskan tim TI dari tugas-tugas berulang dan pemecahan masalah manual, sehingga mereka bisa fokus pada inisiatif strategis bernilai tinggi bagi bisnis.”

Kombinasi fitur ini memungkinkan perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang lebih terhubung, efisien, dan produktif, di mana karyawan tetap terlibat dan mendapatkan dukungan tanpa gangguan berarti. TeamViewer ONE tersedia dalam paket Bisnis dan Enterprise, dengan semua fitur tersedia dalam satu lisensi agen untuk memenuhi kebutuhan kerja hibrida masa kini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs TeamViewer ONE.

TAGS