Sukses digelar, BVT Tech Summit 2024 mendorong pertumbuhan berkelanjutan

Sukses digelar, BVT Tech Summit 2024 mendorong pertumbuhan berkelanjutan

Bantentoday –Bhumi Varta Technology sukses menggelar BVT Tech Summit 2024 yang dihadiri lebih dari 100 profesional bisnis. Acara bertema “Mapping the World: a Journey into Sustainable Growth” ini diadakan di Le Meridien, Jakarta pada Rabu, 3 Juli 2024.

Pemimpin dari beberapa perusahaan terkemuka turut hadir diantaranya, Dharma Simorangkir, President Director, Microsoft Indonesia, Luciana Mulyadi CEO, PT. S.C. Johnson & Son Indonesia.

Kemudian, Noke Kiroyan, Founder, Kiroyan Partners, Aji Wibowo, pemilik Maxx’s Group International, Herwan Ng Board dan Committee Member IDX Listed Companies, Parlinggoman Hasibuan, Global Product Data Analyst B2C, FrieslandCampina, M. Pranoto Utomo, Senior GM of Business Development, PT. Mitra Adiperkasa Tbk, dan Slamet Sumartono, VP Data Analitikal & Solusi Geospasial, PT. PLN (Persero).

Serta, Arya Setiadharma CEO, PT Prasetia Dwidharma, Adhamaski Pangeran, Ketua IAP Indonesia DKI Jakarta, Aloysius Steven Margono, VP of Business Development, PT. Bank Sinarmas Tbk.

Beberapa moderator juga hadir seperti Chandranata Rekso Sosrodjojo Strategic Initiatives Lead dari Tokopedia, Glenn Wijaya dari Christian Teo & Partners, Tom West Direktur Juicebox Indonesia.

“Saya yakin Indonesia punya peluang besar untuk sukses di sektor teknologi. Saya selalu mengatakan  bahwa sekaranglah saatnya kita harus lebih fokus pada teknologi, terutama buatan Indonesia sendiri,  jangka panjang, dan model bisnis yang berkelanjutan,” ungkap Martyn Terpilowski, Founder & Presiden Komisioner Bhumi Varta Technology saat membuka BVT Tech Summit 2024.

Pentingnya model bisnis berkelanjutan ini juga didukung oleh Herwan Ng,  “Jika kita melihat pada landscape itu sendiri, terlihat tidak sehat ketika perusahaan-perusahaan membakar semua modal mereka hanya untuk mencapai pertumbuhan.

“Saya yakin bahwa perusahaan yang akan menang dalam perlombaan nantinya adalah mereka yang mampu mengelola modal dengan bijak untuk menghasilkan keuntungan, karena itulah esensi dari bisnis,” ujar Herwan Ng.

Pertumbuhan perusahaan  salah satunya bisa dilakukan dengan penggunaan teknologi digital “Sebenarnya tidak ada yang namanya strategi transformasi digital, yang ada hanyalah strategi bisnis. Bagaimana Anda meningkatkan value untuk para shareholder, untuk perusahaan, untuk karyawan, dan untuk konsumen, bagaimana Anda menciptakan value tersebut, dan digital dapat mempercepat proses ini,” ungkap Dharma Simorangkir.

Dharma juga menambahkan bahwa semua perusahaan sekarang adalah perusahaan software, “Hal ini bukan  berarti kalau Anda harus memproduksi software sendiri. Perusahaan software lebih mengarah ke pemakaian data, dan inilah yang menjadi poin utama transformasi digital. Bagaimana Anda menghasilkan, bagaimana Anda mengumpulkan, bagaimana Anda mendapatkan  insight dari data memakai berbagai alat.”

Salah satu alat yang bisa digunakan oleh bisnis untuk mendapatkan insights tersebut adalah geospasial software LOKASI Intelligence. “Dengan Location intelligence, kami dapat mengidentifikasi secara akurat barang yang ingin didistribusikan dan mengontrolnya secara online. Saya yakin ini secara signifikan meningkatkan efisiensi operasional dan efektivitas distribusi kami, ” ucap Luciana Mulyadi.

Bhumi Varta Technology didirikan pada tahun 2018 dan saat ini telah menjadi penyedia teknologi geospasial dan location intelligence terbesar di Asia Tenggara. Berkantor di BSD, BVT kini memiliki 150 lebih karyawan dan klien dari berbagai industri baik swasta seperti Astra, Es Teh Indonesia, S.C. Johnson & Son Indonesia, SAN Group, Yay! Group, Richeese Factory, maupun pemerintahan seperti ATR/BPN.

CATEGORIES
TAGS