Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

Program ‘Loka Rasa’ kembali hadir, sajikan 10 hidangan otentik Indonesia

Program ‘Loka Rasa’ kembali hadir, sajikan 10 hidangan otentik Indonesia

Bantentoday – Program Loka Rasa, sebuah perayaan yang didedikasi untuk memperlihatkan kekayaan warisan kuliner Indonesia kembali hadir di 107 restoran Marriott Bonvoy di seluruh Indonesia. Program Loka Rasa dapat dinikmati mulai dari 3 Juni hingga 31 Desember 2024.

Program Loka Rasa menyajikan 10 hidangan otentik yang dikurasi oleh lima ahli kuliner dari hotel dan resort Marriott International di Indonesia.

“Saya berharap wisatawan bisa semakin mengenal kuliner Indonesia melalui Loka Rasa. Sehingga kuliner Indonesia bisa menjadi magnet untuk menarik lebih banyak kedatangan wisatawan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (3/6).

Sementara, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (events), Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan bahwa Loka Rasa  beririsan dengan program Kemenparekraf yakni Spice Up The World yang mengedepankan otentifikasi rasa.

“Dan kita melihat Marriott International sebagai chain internasional saya rasa ini satu kolaborasi yang sangat baik untuk bisa menyosialisasikan kuliner kita untuk tamu-tamu dari mancanegara,” kata Vinsen.

Area Vice President at Marriott International, Indonesia & Malaysia, Ramesh Jackson, menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga dapat menyuguhkan kuliner lokal Indonesia yang terbaik dan otentik di seluruh properti Marriott International di Indonesia.

“Kami meluncurkan Loka Rasa tahun lalu. Dan tahun ini kami kembali menghadirkannya dengan inovasi. Jadi kami memilih 10 hidangan yang sangat populer di Indonesia seperti nasi goreng, bihun goreng, soto ayam, sop buntut, sate, dan gado-gado,” kata Ramesh.

“Melalui Loka Rasa, kami menyuguhkan cita rasa asli hidangan nusantara sehingga para wisatawan dapat menikmati hidangan lokal yang benar-benar otentik dan khas Indonesia. Jadi jika makanan tersebut rasanya pedas, maka akan terasa pedas,” ujarnya.

Senior Area Director of Operations at Marriott International, Indonesia & Malaysia, Masri mengatakan kehadiran Loka Rasa tahun lalu mendapatkan antusiasime yang cukup tinggi. Jumlah pengunjung yang datang sangat besar dan mereka sangat menyukai acara Loka Rasa. Sehingga Loka Rasa kali ini Marriott International memilih lima chef terbaik dari Bali, Surabaya, dan Jakarta.

“Tentunya chef yang kami pilih sangat passionate dengan makanan lokal khususnya motherhood recipe. Ini yang membuat sangat spesial,” katanya.

Area Food & Beverage Marketing Manager at Marriott International, Indonesia, Arif Reza, menambahkan 10 hidangan Indonesia dalam program Loka Rasa dikurasi oleh lima chef terpilih. Dan tiap chef akan membuat hidangan yang berbeda-beda. Mulai dari soto ayam, sop buntut, gado-gado, sate ayam, sate sapi, nasi goreng seafood, nasi goreng kampung, bihun goreng, dan mie goreng.

“Untuk menjaga keotentikannya, kita menyiapkan recipe book untuk kami sebar ke semua hotel Marriott Bonvoy di seluruh Indonesia. Dengan jumlah total 212 F&B venue, dan untuk restaurant all day dining dan signature restaurant ada 107,” kata Arif.

Adapun chef yang ikut serta dalam Loka Rasa di antaranya :

* Chef Wisnu Adiyatma –Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa membuat Nasi Goreng Kampung dan Bihun Goreng.

* Chef Kurnia Fitri – Sheraton Surabaya Hotel & Towers menyuguhkan Nasi Goreng Seafood dan Lontong Sayur.

* Chef John F. Tarigan – Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport menyajikan Sop Buntut dan Sate Ayam.

* Chef Chiko K. Fonia – The Westin Jakarta menghidangkan Soto Ayam dan Mie Goreng.

* Chef Ahmad Zubair – Le Meridien Jakarta membuat Gado-gado dan Sate Sapi.

TAGS