Lippo Karawaci Bukukan Prapenjualan Rp3,36 Triliun di Kuartal III 2023

Bantentoday – Emiten properti, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) membukukan realisasi prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp3,36 triliun hingga kuartal III 2023.
Segmen rumah tapak berkontribusi 49% dari total marketing sales dengan realisasi penjualan didominasi oleh seri produk Cendana Homes. Pada periode yang sama, LPKR juga telah memperkenalkan 5 produk baru yang mencakup dua produk rumah tapak dan tiga produk ruko komersial.
Berdasarkan lokasi, Lippo Village berkontribusi Rp1,41 triliun, diikuti penjualan bidang tanah Rp397 miliar dan penjualan di San Diego Hills sebanyak Rp246 miliar. Sementara itu, penjualan residensial di Lippo Cikarang tembus Rp514 miliar, disusul penjualan industri sebesar Rp252 miliar, dan penjualan komersial sebanyak Rp175 miliar.
Kata Group CEO LPKR John Riady, memasuki akhir tahun ini, LPKR berencana memperkenalkan beberapa produk baru yang diharapkan dapat membantu pencapaian target prapenjualan sepanjang 2023.
“Kami pun sangat gembira dengan rencana peluncuran berbagai produk baru yang akan digelar pada kuartal keempat tahun ini, yang kami yakini akan membantu kami mencapai target pra penjualan tahun ini,” kata John Riady, Selasa (24/10).
Pada semester I 2023, perseroan telah memperkenalkan berbagai produk baru yang terbukti menarik pasar yang ditunjukkan oleh tingkat penyerapan yang kuat.
Dimana penjualan residensial tetap menjadi kontributor utama dari keseluruhan pra penjualan. Hal ini didukung oleh beberapa peluncuran produk, termasuk Cendana Gard’n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta).
Ada juga The Colony @ Himalaya, Cendana Gard’n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon), dan blok (Epsilon, Zeta).”Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam pra penjualan dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%,” jelasnya.