Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

Jasa Marga raih penghargaan dalam ajang ‘BILA 2024’

Jasa Marga raih penghargaan dalam ajang ‘BILA 2024’

Bantentoday – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Emiten Terbaik Kategori Operator Jalan Tol dalam ajang Bisnis Indonesia Logistic Award (BILA) 2024.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara puncak yang digelar di Jakarta, pada Kamis (28/11) dan diterima oleh Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol PT Jasamarga Related Business (JMRB), Bayu Nurbaya, yang hadir mewakili manajemen Jasa Marga.

BILA 2024, yang merupakan agenda tahunan Bisnis Indonesia Group, mengusung tema “Andal dan Efisien”, dengan fokus mendorong sektor logistik Indonesia menjadi lebih kompetitif di kancah global. Keandalan dan efisiensi diakui sebagai kunci keberhasilan sektor logistik, baik dalam menjamin ketepatan waktu maupun menekan biaya operasional yang tinggi.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI Novie Riyanto, Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani, Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Budiarsa Sastrawinata, serta Direktur Utama Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto.

Bayu Nurbaya, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih sekaligus menegaskan komitmen Jasa Marga untuk terus memberikan pelayanan optimal bagi pengguna jalan tol.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Jasa Marga dalam mengembangkan operasional jalan tol yang berkelanjutan, diiringi implementasi tata kelola perusahaan yang baik. Kami terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan demi memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan,” ujar Bayu.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI Novie Riyanto menyoroti pentingnya efisiensi dalam sistem logistik nasional untuk mendukung visi pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen yang dicanangkan Presiden Prabowo Subianto.

“Kolaborasi antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan sektor logistik sangat penting untuk menciptakan ekosistem logistik yang lebih efisien dan berkelanjutan,” ungkap Novie.

Budiarsa Sastrawinata, Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, menjelaskan bahwa penghargaan ini dirancang untuk mengapresiasi perusahaan dengan kontribusi terbaik dalam sektor logistik. Tahun ini, metode pengukuran yang digunakan lebih inovatif dengan melibatkan para ahli yang kompeten dalam menilai performa para penerima penghargaan.

“Kami berharap penghargaan ini memotivasi para penerima untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor logistik yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujar Budiarsa.

Sebagai pemimpin pasar di industri jalan tol nasional, Jasa Marga bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berfokus pada pengembangan perusahaan berkelanjutan. Hal ini terlihat dari berbagai pencapaian kinerja yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan bagi pemegang saham, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs), Jasa Marga berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Penghargaan di BILA 2024 ini menjadi bukti bahwa Jasa Marga tidak hanya menjalankan bisnis, tetapi juga berkontribusi secara nyata dalam membangun konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

TAGS