Ibra Berkisah Siap Hibur Anak Indonesia Melalui Serial Animasi Bertema Islami

Serial animasi tematik produksi anak bangsa sudah jarang kita saksikan di Indonesia. Melihat hal tersebut, Manara Studios sebagai salah satu production house di Tanah Air kembali meramaikan industri animasi untuk anak Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai Islami.
“Melalui serial animasi, kami kembali dengan Ibra Berkisah Season 2 pada tahun ini, tepatnya 10 Oktober 2025 di channel Youtube. Sebelumnya Ibra Berkisah cukup lama vakum sejak Season 1 yang tayang pada tahun 2022 silam,” kata Yuda Wirafianto, CEO sekaligus Produser Manara Studios dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/11/2025).
Ibra Berkisah merupakan tayangan animasi bertemakan islamic edutainment yang menceritakan keseruan petualangan, pertemanan dan interaksi sosial warga Indonesia beserta dengan permasalahan yang sering kita temui sehari-hari dan dibalut dengan nilai-nilai Islami.
“Ibra Berkisah ini akan jadi salah satu animasi karya anak bangsa yang dipersiapkan untuk didistribusikan bukan hanya di Indonesia tapi juga ke market international, terutama negara-negara muslim, sehingga visual yang kami buat sedemikian rupa dengan kualitas global,” ujar Yuda.
Yuda menjelaskan, bahwa serial animasi ini telah sebulan lebih tayang di Youtube channel Ibra Berkisah. Dan kini telah menembus total lebih dari 3 juta viewers pasca 1 bulan tayang.
“Tidak hanya karakter Ibra, di Season 2 ini akan banyak karakter pendukung lainnya yang mengisi cerita seru dalam serial ini, seperti Sarah, Maya, Kana dan Ali,” jelas Yuda.
Selain itu, kata Yuda, terdapat juga karakter Datuk Zaidul yang berperan sebagai guru sekaligus teman dengan pengetahuan nilai Islam yang disampaikan kepada Ibra dan teman-teman di serial kali ini.
Guna mempopulerkan serial animasi Ibra Berkisah, Manara Studios menggandeng KuwaKuwi Media Group sebagai exclusive marketing strategic partner untuk membantu mempopulerkan tayangan serialal Ibra Berkisah dan akan berkolaborasi dengan beberapa media, community and advertiser di Indonesia.
Sementara itu, Pradwita Ghazali, CEO KuwaKuwi Media Group menambahkan, KuwaKuwi sebagai the first muslim ecosystem enabler sangat siap untuk mendukung industri animasi Indonesia lewat Ibra Berkisah.
“Saat ini sangat jarang ada intellectual property (IP) animasi yang membawa nilai kebaikan dan islam yang dijadikan role model anak-anak Indonesia. Ibra Berkisah, menghadirkan edutainment dengan angle yang berbeda dan dibuat relate dengan nilai-nilai yang saat ini berlaku,” ucap Ghazali.
“Di Season 2 ini, Ibra Berkisah akan tayang setiap hari Jumat, Pukul 16:00 WIB secara exclusive di YouTube channel resmi Ibra Berkisah,” tutup Yuda.
