Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

Hankook Tire catatkan kenaikan laba 18,6% pada kuartal III 2024

Hankook Tire catatkan kenaikan laba 18,6% pada kuartal III 2024

Bantentoday – Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), mengumumkan penjualan sebesar KRW 2.435,2 miliar dan laba operasional sebesar KRW 470,2 miliar berdasarkan hasil laporan keuangan konsolidasi global untuk kuartal ketiga tahun 2024. Penjualan perusahaan meningkat sebesar 4,1% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY), dan laba operasional meningkat sebesar 18,6%.

Di bawah kepemimpinan strategis Chairman Hankook & Company Group, Hyunbum Cho, Hankook Tire berhasil mempertahankan pertumbuhan yang stabil meskipun terdapat tantangan ekonomi di Eropa. Investasi perusahaan yang berkelanjutan dalam research and development (R&D) serta strategi merek premiumnya terbukti memberikan hasil yang positif.

“Pada kuartal ketiga, penjualan ban mobil penumpang dan truk ringan (PC/LT) berukuran 18 inci dan lebih besar meningkat sebesar 1,4 poin persentase YoY, mencapai 44,8%. Secara regional, pangsa terbesar dari penjualan ban mobil penumpang berukuran 18 inci ke atas adalah di Tiongkok sebesar 66,5%, diikuti oleh Korea Selatan sebesar 58%, Amerika Utara sebesar 52,8%, dan Eropa sebesar 34,6%,” tulis keterangan resmi Hankook Tire, Selasa (5/11).

Hankook Tire secara konsisten memperluas pasokan ban original equipment untuk merek otomotif premium global, termasuk kendaraan berperforma tinggi seperti BMW M5 dan Mercedes-AMG GT Coupe menjadi bukti atas kemampuan teknologi kelas dunianya.

Dengan memanfaatkan teknologi ban ultra-ultra-high-performance (UUHP) yang canggih dan dikembangkan melalui R&D yang berkelanjutan, Hankook memasok ban original equipment untuk lebih dari 280 model dari sekitar 50 merek termasuk Porsche, Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan lini kendaraan berperforma tinggi seperti Mercedes-AMG, BMW M, dan Audi RS, serta merek kendaraan listrik seperti Tesla dan BYD yang seluruhnya telah melalui pengujian yang ketat.

Hankook Tire juga memanfaatkan ajang kendaraan balap global untuk memamerkan teknologi ban terbaiknya kepada konsumen di seluruh dunia. Sebagai pemasok ban eksklusif dan mitra resmi untuk Kejuaraan Dunia Formula E FIA dan seri balap Lamborghini Super Trofeo yang bergengsi, Hankook semakin memperkuat reputasinya sebagai perusahaan ban premium global.

Hankook Tire telah memulai pengembangan teknologi inti untuk ban khusus kendaraan listrik dengan menargetkan mobil listrik premium, bahkan sebelum adopsi kendaraan listrik secara luas. Hankook juga telah mengamankan berbagai supercar dari beragam merek otomotif untuk keperluan penelitian dan melakukan uji coba secara langsung untuk  mengoptimalkan teknologi ban bagi kendaraan berperforma tinggi.

Dengan memperluas saluran penjualan global dan memperkuat jaringan distribusinya, Hankook Tire secara konsisten meningkatkan proporsi produk yang disesuaikan dengan karakteristik unik di setiap wilayah di seluruh dunia.

Selain itu, Hankook Tire memimpin pasar ban kendaraan listrik dengan lini lengkap ban khusus kendaraan listrik dengan merek iON. Inisiatif ini telah secara signifikan meningkatkan teknologi dan nilai merek premium perusahaan secara global. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, merek iON telah menawarkan total 236 ukuran, mulai dari 16 hingga 22 inci.

TAGS