Customize Consent Preferences

We use cookies to help you navigate efficiently and perform certain functions. You will find detailed information about all cookies under each consent category below.

The cookies that are categorized as "Necessary" are stored on your browser as they are essential for enabling the basic functionalities of the site. ... 

Always Active

Necessary cookies are required to enable the basic features of this site, such as providing secure log-in or adjusting your consent preferences. These cookies do not store any personally identifiable data.

No cookies to display.

Functional cookies help perform certain functionalities like sharing the content of the website on social media platforms, collecting feedback, and other third-party features.

No cookies to display.

Analytical cookies are used to understand how visitors interact with the website. These cookies help provide information on metrics such as the number of visitors, bounce rate, traffic source, etc.

No cookies to display.

Performance cookies are used to understand and analyze the key performance indexes of the website which helps in delivering a better user experience for the visitors.

No cookies to display.

Advertisement cookies are used to provide visitors with customized advertisements based on the pages you visited previously and to analyze the effectiveness of the ad campaigns.

No cookies to display.

BCA Digital catat transaksi QRIS melalui ‘blu by BCA Digital’ tembus Rp1 triliun lebih pada semester I 2024

BCA Digital catat transaksi QRIS melalui ‘blu by BCA Digital’ tembus Rp1 triliun lebih pada semester I 2024

Bantentoday – PT Bank Digital BCA (BCA Digital) mencatat transaksi QRIS melalui aplikasi “blu by BCA Digital” telah mencapai lebih dari Rp1 triliun pada semester I 2024 atau tumbuh hampir 160% secara tahunan (yoy).

Data tersebut menunjukkan bahwa “blu” selalu menjadi andalan bagi para nasabahnya terkait solusi keuangan terkini sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kata Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho, pihaknya senang bisa menjadi bagian dalam mendorong inklusi keuangan dan perkembangan sistem pembayaran nasional QRIS untuk Indonesia yang lebih maju.

“Di BCA Digital, kami terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pengalaman nasabah untuk mengelola keuangan dan melakukan transaksi finansial lewat aplikasi “blu” dengan aman dan nyaman. Kami berharap ‘blu by BCA Digital’ bisa menjadi solusi keuangan yang relevan dan selalu dapat diandalkan oleh para sobatblu,” kata Ruli di Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut Ruli, perseroan berkomitmen untuk menghadirkan banyak kemudahan kepada nasabah, terutama kemudahan yang ditujukan untuk nasabah cashless dengan terus meningkatkan berbagai fitur pembayaran, termasuk QRIS.

“Saat ini, layanan QRIS di “blu by BCA Digital” dapat diakses nasabah secara langsung dari halaman pertama aplikasi tanpa harus log-in terlebih dahulu. Untuk bisa menggunakan fitur ini, nasabah cukup mengunjungi menu ‘Quick Access’ di pengaturan aplikasi “blu” dan aktifkan ‘QRIS Shortcut’,” paparnya.

Berdasarkan laporan keuangannya, BCA Digital membukukan laba bersih tahun berjalan Rp39,47 miliar pada semester I 2024. Perolehan laba ini tumbuh 724% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp4,79 miliar.

Pada semester I 2024, anak usaha BCA Digital menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp10,53 triliun atau tumbuh 25,5% dari sebelumnya Rp8,39 pada akhir Juni 2023.

Dari sisi intermediasi, penyaluran kredit BCA Digital juga tercatat tumbuh yakni sebesar 36,2% dari Rp3,92 triliun pada akhir Juni 2023 menjadi Rp5,34 triliun pada akhir Juni 2024. Kualitas penyaluran kredit tetap terjaga dengan rasio non-performing loan (NPL) gross dan net masing-masing berada di level 1,50% dan 0,28% per 30 Juni tahun ini.

TAGS