barenbliss Gandeng Perfect Corp. Hadirkan Teknologi Virtual Try-On, Bawa Pengalaman Belanja Kecantikan Digital ke Indonesia
Bantentoday – Perfect Corp., pemimpin global dalam teknologi kecantikan berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) berkolaborasi dengan brand asal Korea, barenbliss, menghadirkan pengalaman belanja produk kecantikan yang semakin imersif bagi konsumen Indonesia.
Dengan mengadopsi fitur virtual try-on yang dikembangkan oleh Perfect Corp., barenbliss memungkinkan pelanggan mencoba berbagai produk kecantikan seperti lipstik, blush on, dan eyeshadow secara instan dan digital. Teknologi ini tersedia melalui vending machine interaktif yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi produk secara menyenangkan tanpa harus menyentuh langsung.
“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan barenbliss. Kemitraan ini merupakan contoh sukses Perfect Corp. mendorong transformasi ritel kecantikan melalui teknologi,” ungkap Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp. “Dengan teknologi AI dan AR, kami membantu brand menembus batasan toko fisik dan menjangkau pasar global, termasuk Indonesia.”
Pengalaman belanja yang ditawarkan menjadi lebih personal berkat kecanggihan teknologi AI yang mampu mengidentifikasi produk paling sesuai untuk setiap pengguna secara real-time. Rendering AR berpresisi tinggi menciptakan tampilan makeup yang realistis, meningkatkan kepercayaan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian.
Tak hanya menguntungkan konsumen, teknologi ini juga menjadi alat strategis bagi barenbliss untuk memahami preferensi pasar. Melalui data virtual try-on, barenbliss dapat menyusun strategi pemasaran yang lebih akurat dan mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan lokal di Asia Tenggara.
Laporan Next in Personalization 2021 dari McKinsey menunjukkan bahwa 71% konsumen mengharapkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, sementara 76% merasa frustrasi jika tidak mendapatkannya. Kolaborasi ini menjadi jawaban atas tuntutan konsumen masa kini dan bukti bahwa teknologi berperan besar dalam membentuk masa depan industri kecantikan.