Bank Hana Luncurkan Fitur Robo Khusus Transaksi Reksa Dana ‘Hana AIdvisor’

Bank Hana Luncurkan Fitur Robo Khusus Transaksi Reksa Dana ‘Hana AIdvisor’

Bantentoday – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) terus mengembangkan aplikasi MyHana Mobile Banking demi memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital bagi nasabah, salah satunya dengan menghadirkan fitur transaksi reksa dana secara elektronik bernama Hana AIdvisor.

Bank Hana menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan fitur robo advisor untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam bertransaksi produk investasi reksa dana.

Direktur Utama Bank Hana, Jong Jin Park mengatakan bahwa saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan.

“Hadirnya Hana AIdvisor diharapkan dapat membantu nasabah meraih hasil maksimal dengan risiko yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah. Fitur ini merupakan keberlanjutan dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia,” jelas Jong Jin Park di Jakarta, Selasa (22/8).

Transaksi reksa dana secara online melalui MyHana Mobile Banking sebagai media yang dilengkapi dengan fitur advisory. Di mana dengan fitur ini Nasabah akan mendapatkan pertimbangan untuk portfolio produk-produk reksa dana yang berpotensi membantu mengoptimalkan portfolio nasabah.

Sehingga fitur Hana AIdvisor dapat membantu nasabah memulai perjalanan investasinya dengan memberikan pertimbangan dan analisa terhadap pilihan investasi yang akan diambil.

Melalui fitur advisory, profil risiko nasabah diukur saat nasabah melakukan pengisian data, data tersebut kemudian digunakan sebagai dasar analisa yang dicocokan dengan kondisi pasar teraktual.

“Fitur advisory akan memberikan pertimbangan investasi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sehingga nasabah dapat melakukan mitigasi risiko sebelum bertransaksi pada produk investasi reksa dana di Bank Hana,” ucap Jong Jin Park.

“Selaras dengan misi Bank Hana “Growing Together, Sharing Happiness”, kami berkomitmen untuk senantiasa tumbuh bersama nasabah melalui berbagai inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan customer experience (CX) yang lebih baik.” tutup Park.

Saat ini Hana AIdvisor sudah tersedia dan dapat diakses oleh nasabah pada mobile Banking MyHana. Informasi lain terkait Hana AIdvisor juga bisa didapatkan melalui seluruh jaringan kantor Bank Hana serta dapat menghubungi call Hana di 1-500-021.

CATEGORIES
TAGS